5 Pekerjaan Terbaik untuk Setiap Tipe Kepribadian MBTI


Apakah pekerjaanmu yang sekarang cocok dengan kepribadianmu?

Tes kepribadian Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) digunakan untuk mengukur preferensi kepribadian seseorang. MBTI juga dapat digunakan untuk mencari pekerjaan terbaik untuk masing-masing kepribadian.

Menurut Business Insider, sebanyak 80% perusahaan yang masuk dalam daftar Fortune 500 menggunakan MBTI untuk menganalisis kepribadian para pegawainya. Penggunaan MBTI ditujukan untuk membantu para pegawai bekerja dalam peran yang tepat.

Fortune 500 adalah sebuah daftar tahunan yang dibuat oleh majalah Fortune. Daftar ini meliputi peringkat 1 hingga 500 perusahaan terbesar di Amerika Serikat berdasarkan pendapatan total dalam satu tahun.

Beberapa tahun terakhir, sebagian besar perusahaan korporasi besar di Amerika memiliki asumsi bahwa setiap kepribadian memiliki bakat di bidang pekerjaan yang berbeda-beda. MBTI menjadi salah satu alat utama yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan tersebut dalam memaksimalkan potensi kerja para karyawannya.

Setiap kepribadian memiliki preferensi minat dan keahlian kerja yang sangat beragam. Berikut lima jenis pekerjaan terbaik untuk setiap kepribadian MBTI berdasarkan buku Do What You Are yang ditulis oleh Paul Tieger:

 


ESTJ  |  The Supervisor

ESTJ Insurance Sales Agent
Insurance Sales Agent | howtosellfinalexpense.com

Seorang yang cekatan dan realistis dalam membuat keputusan praktis, ESTJ dapat bekerja secara maksimal dalam peran sosial dimana mereka dibutuhkan untuk memimpin.

Saran pekerjaan terbaik

  1. Insurance Sales Agent
  2. Apoteker atau Ahli Farmasi
  3. Pengacara
  4. Hakim
  5. Project Manager

 


ISTJ  |  The Inspector

Job ISTJ Auditor
Auditor | educationcareerarticles.com

Seorang yang pekerja keras, bertanggungjawab, dan berkomitmen tinggi. ISTJ memiliki potensi terbaik untuk bekerja dibalik layar.

Saran pekerjaan terbaik

  1. Auditor
  2. Akuntan
  3. Chief Financial Officer (CFO)
  4. Web Development Engineer
  5. Pegawai Pemerintahan

 


ESFJ  |  The Provider

Job ESFJ Sales Representative
Sales Representative | The Balance

Seseorang yang populer dan punya banyak teman. ESFJ memiliki motivasi untuk menolong orang lain. Mereka tertarik dengan peran yang melibatkan diri mereka dengan aktivitas sosial yang bertujuan untuk menyejahterakan orang lain.

Saran pekerjaan terbaik

  1. Sales Representative
  2. Perawat atau pekerjaan di bidang pelayanan kesehatan
  3. Pekerja Sosial
  4. Public Relations (PR) Account Executive
  5. Loan Officer

 


ISFJ  |  The Protector

Job ISFJ Dokter Gigi
Dokter Gigi | UK Fibromyalgia

Seorang yang tekun, rendah hati, dan suka menolong orang lain. ISFJ memiliki potensi kerja terbaik ketika mampu berperan untuk menyediakan pelayanan kepada orang lain tanpa harus dalam posisi memegang otoritas.

Saran pekerjaan terbaik

  1. Dokter Gigi
  2. Guru Sekolah Dasar
  3. Pustakawan
  4. Franchise Owner
  5. Customer Service Representative

 

Halaman :

(Visited 27.597 times, 1 visits today)

Irul Haqqiasmi

Kembali ke atas