Referensi Karir ESTJ di Berbagai Bidang. Siap-siap Sukses!

Tipe kepribadian ESTJ termasuk dalam departemen Gold [SJ]. ESTJ dikenal sebagai karakter yang tegas, membumi, realistis dan bertanggung jawab. Ciri khasnya adalah penggerak dan pemberani. Lalu bagaimana dengan karir ESTJ sendiri? Karir terbaik untuk 16 tipe kepribadian MBTI telah dibahas pada artikel sebelumnya. Kali ini kita akan membahas lebih spesifik tentang karir ESTJ sehingga bisa kamu jadikan preferensi saat mencari pekerjaan nanti.

Jika membahas karir ESTJ, kamu harus terlebih dahulu tahu kalau ESTJ memperoleh motivasi bekerja melalui beberapa hal seperti mendapatkan kewenangan di tempat kerja, mendapakan bayaran sepadan dengan kemampuan, kedudukan yang jelas dan kesempatan untuk dapat terus maju. Dengan mendapatkan motivasi kerja ini, maka dapat dipastikan karir ESTJ akan terus meningkat.

Karir ESTJ akan mencapai performa tertinggi ketika berada di lingkungan kerja yang stabil, dapat diprediksi dan terjamin. Berikut ini adalah pilihan karir yang dapat menjadi preferensi tipe kepribadian ESTJ :

Bisnis/Manajemen/Manufaktur

Karir ESTJ Bidang Bisnis
Bisnis/Manajemen/Manufaktur | Photo by Hunters race on Unsplash

Beberapa karir ESTJ di bawah ini membutuhkan ingatan tajam terhadap detail, kemampuan administratif, sistematis dan kemampuan untuk dapat memberikan pengarahan yang jelas.

  1. Aktuaris.
    Menurut aktuaris.or.id, aktuaris merupakan ahli yang dapat mengaplikasikan teori matematika, probabilitas dan statistika, ilmu ekonomi dan keuangan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan aktual pada bisnis (khususnya yang berhubungan dengan risiko). Saat ini baru ada 500 aktuaris dari total jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta jiwa lebih loh.
  2. Manajer Pelayanan Administrasi
    Orang yang merencanakan, mengarahkan dan mengkoordinasi layanan administratif perusahaan.
  3. Auditor
    Orang yang memiliki kualifikasi tertentu dalam melakukan audit atas laporan keuangan dan kegiatan perusahaan.
  4. Chief Information Officer (CIO)
    Eksekutif yang bertanggung jawab terhadap sistem komputer dan teknologi informasi dalam perusahaan. Di Indonesia, CIO setara dengan Direktur yang langsung bertanggung jawab kepada Presiden Direktur.
  5. Pemilik Bisnis

Klik Halaman Selanjutnya..

(Visited 1.612 times, 1 visits today)

Mutik Hidayati

Kembali ke atas